Beranda » Berita » Penanaman 800 Pohon pada Employee Gathering, Bukti Eon Peduli Lingkungan untuk Masa Depan Berkelanjutan

Penanaman 800 Pohon pada Employee Gathering, Bukti Eon Peduli Lingkungan untuk Masa Depan Berkelanjutan

Peduli Lingkungan

Berita

Eonchemicals kembali mengadakan Employee Gathering pada tanggal 20-21 September 2024 di The Village Resort, Kabupaten Bogor. Acara tahunan kali ini dimeriahkan oleh karyawan dari kantor pusat, pabrik dan partner (PT Presisi) yang semuanya lebih dari 200  orang.  

Selain dapat saling mengenal, mempererat hubungan serta meningkatkan rasa kebersamaan, Employee Gathering juga bertujuan untuk melestarikan lingkungan melalui agenda Corporate Social Responsibilty (CSR). Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 20 September 2024 dalam rangka mewujudkan “Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon di Lahan Kritis Sekabupaten/Kota di Jawa Barat”. 

Kami berkolaborasi dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) Putra Batong Pangrango serta Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah I Provinsi Jawa Barat untuk melakukan penanaman pohon di Desa Tangkil. Direktur utama Eonchemicals, David Waworuntu menyerahkan sebanyak 800 bibit pohon (600 bibit alpukat dan 200 bibit durian) kepada ketua KTH Putra Batong Pangrango.

Penyerahan Pohon Simbolis
Penyerahan pohon dari Eon secara simbolis

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh sejumlah pihak di sekitar area The Village Resort. Pihak-pihak yang terlibat yaitu perwakilan pemerintah Desa Tangkil, perwakilan KTH Putra Batong Pangrango, perwakilan CDK Wilayah I Jawa Barat, direktur utama, direktur operasional serta perwakilan karyawan Eonchemicals. 

Agenda CSR pada rangkaian acara Employee Gathering sejalan dengan visi PT Eonchemicals beserta PT Presisi, yakni ingin membangun sebuah perusahaan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan di sekitarnya. Kami berharap penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Tangkil ke depannya nanti. 

Games Employe Gathering Eon
Employee games

Acara pada hari itu dilanjutkan dengan permainan untuk melatih kecepatan, kerja sama dan koordinasi antarkelompok. Terdapat tiga permainan berhadiah (putar-putar, dari Sabang sampai Merauke serta pertahankan aku) yang dimenangkan oleh tiga kelompok terbaik.

Performance Night Employee Gathering
Performance Night

Kegiatan yang tak kalah seru lainnya adalah malam pertunjukan atau performance night. Ajang untuk unjuk bakat sekaligus melatih kreativitas karyawan kantor pusat maupun pabrik. Setiap kelompok diberi kebebasan untuk menampilkan penampilan terbaiknya, baik puisi, drama, tari ataupun musik dengan tema “lingkungan” dalam waktu 5 menit.

Keesokan harinya, rangkaian acara ditutup dengan permainan paint ball dan makan siang bersama sebelum bersiap-siap untuk pulang. Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir. Sampai bertemu di Employee Gathering tahun depan, guys!