Beranda » Berita » Eonchemicals Dukung Acara TPOMI untuk Kemajuan Teknologi Industri Kelapa Sawit

Eonchemicals Dukung Acara TPOMI untuk Kemajuan Teknologi Industri Kelapa Sawit

Acara Palam Oil Mill

Berita

Tanggal 18-19 Juli 2024, Media Perkebunan bersama Perkumpulan Praktisi Profesional Perkebunan Indonesia (P3PI) telah mengadakan konferensi dan pameran tahunan untuk kedua kalinya. Nama acaranya adalah 2nd Technology and Talent Palm Oil Mill Indonesia (TPOMI). 

Konferensi dan pameran yang berlangsung selama dua hari ini berlokasi di Holiday Inn Bandung Pasteur, Jawa Barat. 2nd TPOMI menghadirkan para pembicara yang berasal dari industri kelapa sawit ternama serta ratusan peserta, termasuk pihak penyelenggara pameran beserta pengunjungnya. Eonchemicals juga berpartisipasi untuk meramaikan acara ini.   

Acara 2nd TPOMI yang mengangkat tema “Updating Technology Palm Oil Mill Indonesia” dibuka oleh sambutan dari Bapak Ir. Posma Sinurat selaku ketua bidang kelapa sawit P3PI, Bapak Ir. Gamal Nasir MS selaku pemimpin umum Media Perkebunan dan Bapak Ir. Putu Juli Ardika selaku Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian. 

Tujuan utama dari konferensi dan pameran ini untuk berbagi wawasan kepada para peserta mengenai teknologi pengolahan terbaru, praktik terbaik dan solusi yang inovatif. Hal tersebut dilakukan agar dapat memaksimalkan efisiensi serta mengoptimalkan produktivitas pabrik kelapa sawit di Indonesia.  

Terdapat sekitar 24 topik pembahasan yang disampaikan oleh setiap pembicara pada konferensi ini. Salah satunya adalah Bapak Bonar Saragih sebagai ketua bidang SDM P3PI yang berbicara tentang Increase OER Palm Oil Mill Without “Miko” (Palm Acid Oil) 

Harapan ke depannya setelah mengikuti 2nd TPOMI, pelaku bisnis khususnya di industri kelapa sawit dapat mengurangi oil losses atau minyak yang terbuang di kolam limbah sebanyak mungkin. Cara memperbaikinya dengan menggunakan teknologi terbaru dan mengatur man power yang ada sehingga produksi minyak bisa meningkat tanpa menghasilkan minyak limbah. 

Eonchemicals turut mendukung kemajuan teknologi dan inovasi di industri kelapa sawit melalui perawatan boiler serta produk auto lubricator yang kami tawarkan. Eon pun berkesempatan untuk berbagi solusi terbaik kepada pengunjung melalui tim ahli kami yang berkompeten. 

Acara Talent Industri Kelapa Sawit
Eonchemicals Hadir di 2nd TPOMI 2024 

For your information, seminar tahunan TPOMI yang ketiga kalinya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Juli 2025 mendatang di Holiday Inn Bandung Pasteur juga, lho!