Beranda » Artikel » Tank Cleaning Kapal Tanker dan Chemical yang Efektif untuk Menjaga Kualitas Muatan 

Tank Cleaning Kapal Tanker dan Chemical yang Efektif untuk Menjaga Kualitas Muatan 

Tank Cleaning Kapal Tanker

Artikel

Kapal tanker memiliki fungsi untuk mengangkut muatan yang tersimpan di tangki penyimpanan dalam jumlah besar. Muatan tersebut biasanya dapat berbentuk cairan, seperti Marine Fuel Oil (MFO) dan Crude Palm Oil (CPO). Tank cleaning kapal penting untuk dilakukan pada saat pengosongan, pengisian maupun penggantian dari muatan lama ke muatan baru. 

Salah satu masalah yang sering terjadi di kapal tanker adalah adanya sisa kargo seperti hidrokarbon, minyak mentah, MFO dan tar batubara yang mengendap pada tangki. Anda harus memperhatikan kebersihan tangki secara berkala dengan cara melakukan tank cleaning untuk menghilangkan endapan tersebut. 

Tank cleaning kapal perlu dilakukan pada saat penggantian muatan tangki agar tidak terjadi kontaminasi silang antara muatan yang berbeda. Selain itu, pembersihan tangki juga merupakan hal yang penting untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi lingkungan dan keselamatan kerja serta meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi risiko kecelakaan. 

Eonchemicals memiliki berbagai varian pembersih untuk membersihkan tangki kapal berdasarkan fungsi dan jenis muatannya, yaitu sebagai berikut. 

  • MFO Tank Cleaner 
    Kimia pembersih untuk kargo pada tangki MFO 
  • CPO Tank Cleaner 
    Pembersih untuk kargo pada tangki CPO
  • Crude Oil Tank Cleaner 
    Chemical pembersih untuk kapal cargo pada tangki minyak mentah 

Aplikasi EonTank 600 untuk Tank Cleaning Kapal Tanker

EonTank 600 merupakan campuran solvent surfactant yang berfungsi untuk membersihkan endapan serta melarutkan sludge pada dasar tangki MFO. Cleaning tank harus menggunakan pembersih yang tepat dan tinggi kualitasnya. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan muatan dapat diangkut dengan aman serta terhindar dari kerugian yang besar. 

Salah satu customer kami dari industri maritim ingin mengganti muatan MFO ke CPO pada tangki kapal tanker. Sebelum penggantian muatan baru, tangki tersebut perlu dibersihkan terlebih dahulu menggunakan EonTank 600 agar tidak terkontaminasi. Selain itu, pembersihan tangki bertujuan agar kualitas muatan tetap terjaga. 

Berikut cerita sukses dari sales consultant kami setelah mengaplikasikan EonTank 600 untuk tank cleaning kapal tanker. Pembersih ini efektif untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang mengendap di bagian bawah tangki.  Selamat menyaksikan! 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Eonchemicals Putra (@eonchemical)

Tim kami melakukan survei serta pemantauan secara langsung ke kapal untuk melihat kotoran pada tangki yang akan dibersihkan. Proses pembersihan tangki di kapal tanker ini berlangsung selama dua minggu. Sesudah melakukan trial menggunakan EonTank 600, hasilnya terbukti tangki kapal menjadi bersih dan efektif sesuai dengan harapan customer.  

| Baca juga cleaning tank kapal CPO di situs ini

Eonchemicals tidak hanya menjual produk kepada customer saja. Namun, kami juga memberikan solusi dan improvement untuk mengatasi masalah yang terjadi di lapangan. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai EonTank 600. Tank cleaning kapal atau pembersihan tangki bermuatan MFO pada kapal tanker ini aplikasinya cocok untuk marine industry. 

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Problem dan solusi Kapal Tanker

Kapal Tanker

Solusi
Kapal tanker adalah jenis kapal yang dirancang khusus untuk mengangkut cairan atau ...Baca Selengkapnya