Beranda » Artikel » Penghilang Kerak dan Karat Terbaik, Ampuh untuk Membersihkan Tangki Evaporator Berkerak 

Penghilang Kerak dan Karat Terbaik, Ampuh untuk Membersihkan Tangki Evaporator Berkerak 

Kimia Pembersih Kerak dan Karat

Artikel

Evaporator adalah alat yang berfungsi untuk mengubah cairan menjadi uap air melalui peristiwa perpindahan panas. Pembentukan kerak pada evaporator rawan terjadi dan tentu akan menimbulkan masalah. Bagaimana cara mengatasinya? Ayo simak solusi penghilang kerak sekaligus karat terbaik dari Eonchemicals pada artikel berikut! 

Masalah yang terjadi di customer kami kali ini yaitu adanya kotoran berupa kerak pada tangki evaporator akibat air nira yang mengering. Air nira merupakan cairan manis yang berasal dari sadapan getah tandan bunga keluarga palma.  

Munculnya kerak pada tangki evaporator dapat menyebabkan terhambatnya laju perpindahan panas. Salah satu upaya untuk membasmi kerak yakni menggunakan pembersih yang tepat. Eonchemicals memiliki produk penghilang kerak, karat sekaligus sisa semen ringan bernama EonDescaler 505.  

Penghilang Kerak dan Karat EonDescaler 505

EonDescaler 505 adalah chemical pembersih kerak, karat dan sisa semen ringan yang mengandung wetting agent. Dapat mempermudah proses penetrasi serta pelarutan kerak dengan cepat. Penggunaannya ekonomis karena chemical ini dilarutkan dengan 4 hingga 10 bagian air. 

Inhibited acid yang mengandung corrosion inhibitor ini tidak akan merusak cat atau permukaan metal apabila aplikasinya sesuai dengan petunjuk pemakaian. Tak hanya itu, penghilang kerak dan karat ini juga dapat menghambat munculnya karat secara cepat pada substrat. 

Selain untuk tangki evaporator, cairan pembersih kerak dan karat ini juga dapat membersihkan: 

  • Spareparts 
  • Valve 
  • Pompa  
  • Pipa  
  • Kipas mesin (impeller) 

Aplikasi EonDescaler 505

Cara mengaplikasikan larutan pembersih kerak dan karat EonDescaler 505, khususnya pada tangki evaporator: 

  • Larutkan EonDescaler 505 dengan 4 bagian air pada wadah berbahan plastik
  • Aplikasikan larutannya dengan menggunakan kuas pada dinding tangki yang kotor
  • Diamkan selama beberapa jam untuk penetrasi
  • Bersihkan menggunakan sikat
  • Bilas dengan air hingga pH netral
  • Keringkan dengan lap bersih.

Berikut video success story aplikasi EonDescaler 505 sebagai penghilang kerak dan karat. Produk ini terbukti ampuh untuk membersihkan tangki evaporator yang berkerak. Selamat menyaksikan!

Hasil aplikasi setelah menggunakan EonDescaler 505 dapat terlihat di dalam video tersebut. Caranya sangat mudah serta membuat tangki evaporator menjadi lebih bersih. Penghilang kerak dan karat ini memang sangat efektif untuk membersihkan kotoran secara tuntas. 

Referensi tentang pembersihan tangki lainnya dapat Anda baca di artikel cleaning tank chemical dari Eon.

Tips:
Gunakanlah EonCor N370 (passivating agent) setelah melakukan pembersihan dengan EonDescaler 505. Penggunaan EonCor N370 yang mengandung corrosion inhibitor ini mampu memberikan perlindungan karat yang baik serta tidak merusak karet maupun komponen mekanik lainnya.  

| Baca tentang cara membersihkan kerak mesin di situs ini

Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk melakukan konsultasi secara gratis mengenai EonDescaler 505. Produk penghilang kerak dan karat terbaik dari Eonchemicals ini terbukti ampuh untuk membersihkan tangki evaporator dari air nira yang mengering. 

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Problem Boiler di Industri Panas Bumi

Boiler

Solusi
Boiler di industri pembangkit listrik panas bumi merupakan komponen tambahan untuk menghasilkan ...Baca Selengkapnya