Beranda » Artikel » Marine Diesel Exhaust Fluid Ini Efektif untuk Mengurangi Emisi Nitrogen Oksida dari Kapal Laut

Marine Diesel Exhaust Fluid Ini Efektif untuk Mengurangi Emisi Nitrogen Oksida dari Kapal Laut

Marine Diesel Exhaust Fluid

Artikel

Marine diesel exhaust fluid adalah jenis cairan yang digunakan dalam sistem Selective Catalytic Reduction (SCR) pada mesin diesel di industri perkapalan. Fungsinya untuk menurunkan kandungan gas buang berupa nitrogen oksida atau NOx yang berasal dari kapal laut. Zat pencemar udara ini sangat berbahaya, baik bagi lingkungan maupun makhluk hidup di sekitarnya. 

NOx berkontribusi terhadap penyebab terjadinya hujan asam dan kabut asap sehingga memiliki dampak yang buruk bagi kelangsungan hidup tumbuhan serta hewan. Gas beracun ini juga dapat menyebabkan masalah pada saluran pernapasan manusia, seperti sesak napas, gangguan fungsi paru-paru dan lainnya. 

International Maritime Organization (IMO) telah menetapkan peraturan yang membatasi emisi NOx dari kapal laut. Eonchemicals pun turut mendukung masyarakat untuk mematuhi aturan tersebut dalam rangka menciptakan net zero emission. Salah satu upaya mengurangi emisi yang berasal dari kapal adalah menggunakan marine diesel exhaust fluid bernama EonRedox 400. 

EonRedox 400, Marine Diesel Exhaust Fluid

EonRedox 400 merupakan Diesel Exhaust Fluid (DEF) khusus untuk mesin diesel kapal laut yang ready to use atau siap pakai. Termasuk ke dalam marine urea jenis Aqueous Urea Solution (AUS). Aplikasinya dengan cara menginjeksikan cairan tersebut ke pipa gas buang dan terbakar melalui sistem SCR pada kapal dengan suhu yang sangat tinggi. 

Sistem SCR dapat berada di beragam macam kapal, termasuk kapal kargo, kontainer, pesiar, dan tanker. DEF marine yang mengandung campuran urea dan air de-ionisasi ini cara mengaplikasikannya mudah dan sangat efektif dalam mengurangi emisi. Dengan kata lain, dapat mengubah NOx menjadi nitrogen dan air pada mesin diesel kapal laut. 

Penggunaan marine diesel exhaust fluid aman, tidak merusak sistem SCR dan sangat ramah lingkungan. Selain itu, dapat menciptakan gas buang yang memenuhi standar emisi terbaru, yaitu Euro 4, 5 dan 6. Sudah lolos uji ISO 18611 juga lho! 

| Baca artikel: Cara Mengatasi Tumpahan Minyak di Laut

Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai marine diesel exhaust fluid produksi dari Eonchemicals bernama EonRedox 400. Ayo bantu selamatkan lingkungan kita bersama dari polusi yang mencemari udara demi kehidupan yang lebih baik! 

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.