Beranda » Artikel » Pembakaran Spontan dan Debu Batubara pada Kapal Tongkang Dapat Dicegah dengan Chemical Ini 

Pembakaran Spontan dan Debu Batubara pada Kapal Tongkang Dapat Dicegah dengan Chemical Ini 

Pembakaran spontan pada kapal tongkang

Artikel

Kapal tongkang (barge) sering digunakan untuk mengangkut serta mengirimkan batubara dalam jumlah besar. Masalah yang sering terjadi saat pemuatan maupun pembongkaran muatan kapal yaitu pembakaran spontan dan debu batubara.  

Pembakaran spontan atau swabakar batubara dapat terjadi karena adanya peningkatan suhu batubara dengan sendirinya (coal self heating) hingga ke titik kritisnya. Jika problem ini terjadi, tentu menimbulkan banyak kerugian. Bahkan dapat mengancam keselamatan jiwa awak kapal.

Ayo cegah masalah ini dengan mengambil langkah terbaik dan menggunakan chemical yang tepat. 

CoalGuard 575 untuk Mencegah Pembakaran Spontan dan Debu Batubara

CoalGuard 575 adalah coal spontaneous combustion inhibitor dari Eonchemicals berbasis polimer. Cara kerjanya yaitu melapisi partikel-partikel untuk mencegah terjadinya pembakaran spontan akibat proses oksidasi batubara pada kondisi cuaca yang ekstrem. Chemical ini juga mampu menjaga stabilitas kadar air dari faktor eksternal, misalnya air hujan. 

Tak hanya itu, CoalGuard 575 memiliki sifat membasahi dan mengikat partikel debu sehingga dapat membuat substrat menjadi tidak mudah berdebu. Penggunaan chemical ini merupakan salah satu cara mengatasi debu batubara berterbangan yang ampuh pada saat pengangkutan serta pengiriman muatan di kapal tongkang. 

CoalGuard 575 merupakan produk perawatan batubara yang tidak korosif, tidak beracun, biodegradable serta aman untuk semua jenis logam. Aplikasinya dengan cara mengencerkan chemical terlebih dahulu sehingga pemakaiannya lebih ekonomis. Kemudian, semprotkan langsung pada saat pencurahan batubara dari crusher ke konveyor agar tidak terjadi pembakaran spontan. 

Kami siap membantu Anda untuk memberikan solusi, pelayanan terbaik serta bahan kimia berkualitas melalui tim ahli yang kompeten. Hal tersebut guna meningkatkan efisiensi operasional, menurunkan risiko kecelakaan dan kerusakan lingkungan sehingga keamanan operasi kapal tetap terjaga. 

| Baca artikel tentang tank cleaner kapal di situs ini.

Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai CoalGuard 575. Produk dari Eonchemicals ini efektif untuk mencegah pembakaran spontan dan debu batubara. Penggunaannya cocok untuk industri maritim atau marine industry, khususnya aplikasi pada saat loading batubara di kapal tongkang / barge.

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Tidak ada solusi terkait.