Beranda » Artikel » Boiler Feed Water Treatment untuk Menghilangkan Oksigen Terlarut dalam Air Umpan Boiler Kapal

Boiler Feed Water Treatment untuk Menghilangkan Oksigen Terlarut dalam Air Umpan Boiler Kapal

Boiler Feed Water Treatment pada Kapal

Artikel

Korosi pada boiler merupakan masalah yang disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu faktornya adalah air umpan (feed water) yang mengandung kadar oksigen cukup tinggi hingga melampaui ambang batas. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan boiler feed water treatment dengan chemical penghilang oksigen berkualitas supaya boiler kapal Anda dapat bekerja secara optimal. 

Pipa boiler yang terkena korosi akibat adanya kandungan oksigen terlarut atau dissolved oxygen pada feed water dapat menyebabkan berbagai masalah. Struktur pipa menjadi rusak dan sangat rawan mengalami kebocoran. Masalah ini tentu dapat menurunkan efisiensi transfer panas, konsumsi bahan bakar akan lebih boros bahkan menaikkan risiko terjadinya kecelakaan. 

Alat yang memiliki fungsi untuk mengeluarkan oksigen terlarut dari air umpan yaitu deaerator. Namun, deaerator bukanlah sebuah solusi terbaik karena alat tersebut tidak mampu menghilangkan oksigen dengan sempurna. Kami merekomendasikan chemical berikut untuk boiler feed water treatment agar kinerja boiler kapal Anda semakin meningkat dan terhindar dari korosi. 

Boiler Feed Water Treatment dengan EonOxy BM 6300  

EonOxy BM 6300 adalah oxygen scavenger dari Eonchemicals. Berfungsi untuk mengikat, menyerap sekaligus menangkal oksigen yang larut di dalam feed water secara cepat, bahkan pada suhu rendah sekalipun. Itulah alasan mengapa chemical ini sangat efisien dalam melindungi permukaan logam dari korosi di sistem boiler kapal. 

Karena kemampuannya dalam mengatasi masalah dissolved oxygen untuk mencegah korosi, maka EonOxy BM 6300 akan mereduksi biaya operasional industri Anda dengan memperpanjang life time pipa, tangki dan komponen lain pada boiler.

Penggunaan chemical untuk boiler feed water treatment ini merupakan kunci untuk menghemat biaya perbaikan, penggantian maupun perawatan boiler.

Tak hanya itu, penggunaan EonOxy BM 6300 aman untuk steam generator dan steam boiler. Cara aplikasinya pun mudah. Gunakan pompa pengukur untuk menginjeksikan chemical dengan dosis tertentu ke saluran isap pompa umpan boiler atau tangki air panas secara terus-menerus. 

| Baca chemical penghilang kerak dan karat yang ampuh

Ayo lindungi sistem boiler kapal Anda dari masalah korosi akibat kadar oksigen tinggi yang terdapat di dalam air umpan! Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai boiler feed water treatment menggunakan oxygen scavenger bernama EonOxy BM 6300. 

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Problem Boiler Equipment

Boiler Equipment

Solusi
Boiler equipment pada industri minyak kelapa sawit berperan penting dalam proses ekstraksi ...Baca Selengkapnya