Beranda » Artikel » Air Cooler Cleaner untuk Meningkatkan Efisiensi Pendingin Udara Mesin Diesel pada Kapal 

Air Cooler Cleaner untuk Meningkatkan Efisiensi Pendingin Udara Mesin Diesel pada Kapal 

air cooler cleaner mesin diesel kapal

Artikel

Pendingin udara (air cooler) pada kendaraan bermesin diesel berfungsi untuk mendinginkan udara yang masuk ke mesin sebelum pembakaran. Kebanyakan orang jarang memperhatikan kebersihan filter pendingin udara sehingga akan menyebabkan masalah. Oleh karena itu, komponen tersebut perlu Anda perhatikan perawatannya dengan menggunakan air cooler cleaner yang tepat. 

Kotoran seperti debu, minyak, gemuk atau karbon sisa pembakaran sering kali masuk ke dalam air cooler. Filter yang kotor lama-kelamaan akan tertumpuk kotoran dan dapat menghalangi aliran udara yang masuk ke dalam mesin kapal. Masalah itu dapat membuat efisiensi pembakaran menjadi kurang maksimal. 

Eonchemicals memiliki rekomendasi air cooler cleaner bernama Eon ACC 500. Apa fungsi dari produk tersebut? Apa saja kelebihannya? Bagaimana cara mengaplikasikannya? Yuk simak artikel berikut ini sampai habis untuk menemukan jawabannya! 

Air Cooler Cleaner Eon ACC 500

Eon ACC 500 merupakan larutan cairan pekat yang terbuat dari hidrokarbon aromatik, surfaktan kuat, penghambat korosi serta agen pengemulsi kuat. Berfungsi sebagai grease & oil remover pada air cooler. Produk ini juga dapat membersihkan jelaga ataupun endapan karbon lainnya sehingga bisa mengoptimalkan kinerja pendingin udara. 

Selain berfungsi sebagai air cooler cleaner, Eon ACC 500 mampu menghilangkan kotoran pada turbocharger kapal laut bermesin diesel secara efisien. Mesin diesel yang terdapat di kapal terbagi menjadi dua jenis, yakni mesin diesel 2 tak dan mesin diesel 4 tak. Tak adalah jenis mesin (motor bakar) berdasarkan jumlah perputaran untuk setiap perubahan. 

Jenis-jenis mesin diesel ini tentu mempunyai peran utama di industri perkapalan. Itulah sebabnya Eon ACC 500 dapat diaplikasikan untuk membersihkan kotoran pada turbocharger (gas turbine compressor cleaning) maupun air cooler yang terdapat pada kedua jenis mesin di kapal.  

Penggunaan turbine compressor & air cooler cleaner ini tidak akan menyebabkan kerusakan alias aman untuk semua jenis logam, paduan logam dan komponen mesin. Dapat mencegah penyalaan minyak, lumpur sekaligus akulumasi jelaga. Selain itu, tidak korosif, tidak beracun serta tidak cepat menguap. 

Cara mengaplikasikan Eon ACC 500 mudah dan cepat. Terdapat tiga metode aplikasi yang berbeda, yaitu sebagai berikut. 

  • Metode sirkulasi 
    Metode pembersihan dengan kondisi tidak memungkinkan untuk membongkar mesin pendingin udara. 
  • Metode perendaman 
    Metode pembersihan dengan cara membongkar mesin pendingin udara dan merendamnya kurang lebih 2 jam. 
  • Metode injeksi 
    Metode pembersihan dengan cara menyuntikkan langsung Eon ACC 500 ke pendingin udara. 

| Baca electric motor cleaner chemical di situs ini

Merawat air cooler dan turbocharger dengan cara membersihkannya menggunakan pembersih yang sesuai secara rutin itu sangat penting lho. Hal tersebut berkaitan dengan efisiensi pembakaran yang terjadi pada mesin kapal. Silakan hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi gratis mengenai Eon ACC 500, air cooler cleaner dari Eonchemicals. 

Konsultasi dengan EON Sekarang

Kami siap mendengar dan memberikan solusi chemicals yang tepat untuk Anda. Konsultasi bersama pakar kami gratis!

Mulai Konsultasi
Gambar CTA

Temukan solusi inovatif untuk industri Anda

Solusi Terkait

Problem dan solusi Kapal Tanker

Kapal Tanker

Solusi
Kapal tanker adalah jenis kapal yang dirancang khusus untuk mengangkut cairan atau ...Baca Selengkapnya